Sebutkan wilayah yang paling asyik untuk dikunjungi di Jakarta? Kawasan Kota Tua, Tanjung Priok atau Ancol? Pernahkah kamu menjalani wisata dan beragam aktivitas seru juga menarik di Kemang?

Kemang menjadi salah satu kawasan elit dan komersil di Jakarta Selatan. Selain lingkungannya yang nyaman, lokasinya juga dekat dengan kawasan berkembang lainnya, yang menjadikan Kemang menjadi destinasi favorit untuk banyak orang bersantai. Padahal beberapa dekade sebelumnya, Kemang merupakan daerah perkebunan dan tidak populer.

Situasi sudah berubah 180 derajat dalam satu dekade atau dua terakhir. Banyak aktivitas wisata asyik dan seru yang bisa dilakukan di Kemang, dari wisata kuliner, budaya hingga permainan yang dijamin menyenangkan. Apa saja aktivitas wisata seru yang bisa dilakukan di Kemang itu? Simak daftarnya di bawah ini.

1. Menikmati city view dari rooftop

Ada setidaknya dua tempat yang bisa kamu kunjungi untuk bisa menikmati nuansa Kemang dan pemandangannya dari ketinggian, yaitu The Edge dan Lobbyn Sky Terrace.

aktivitas seru di kemang
Image credit: Kemang Icon

The Edge berada di rooftop Kemang Icon. Tidak hanya bisa menikmati pemandangan kota, kamu juga bisa bersantap beragam menu makanan di pinggir kolam renang, langsung di bawah atap langit yang mengesankan.

aktivitas seru di kemang
Image credit: Lobbyn Sky Terrace

Sementara Lobbyn Sky Terrace berada di tingkat #7 Liberta Hotel Kemang. Restoran ini juga memiliki banyak menu makanan dan minuman, yang menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata dan aktivitas bersantai yang seru di kawasan Kemang.

Lokasi:

  • The Edge – Kemang Icon, Jl. Kemang Raya No.1, RT.4/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Lobbyn Sky Terrace – Liberta Hotel, Jl. Kemang I No.6, RT.11/RW.1, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jakarta

2. Bermain dengan kucing di The Cat Cabin

Image credit: The Cat Cabin

Salah satu aktivitas wisata asyik dan seru yang bisa dilakukan di Kemang adalah bermain dengan kucing. Di The Cat Cabin, kamu bisa mewujudkan keinginan tersebut, sekaligus menikmati kuliner bermacam menu. Interior dari kafe ini juga nyaman, lucu dan pastinya Instagrammable untuk menambah feed di akun Instagram kamu.

Lokasi: Jl. Kemang Raya No.31, RT.13/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Selasa – Kamis dan Sabtu – Minggu, 12.00 – 18.00 WIB
Harga: Tiket masuk 60,000 IDR

3. Memanjakan si kecil di The Playground Kemang

Image credit: @cheeky_zq (kiri atas), @enggarparamita (kanan atas), @sheggario (kiri bawah) dan @lhbonn (kanan bawah)

Ingin mengajak si kecil beraktivitas fisik di luar ruang, maka The Playground adalah lokasi yang tepat untuk dikunjungi, bahkan untuk yang masih baby sekalipun. Ada setidaknya sepuluh tipe permainan yang bisa dipilih si kecil, termasuk permainan interaktif, prosotan air mini dan banyak lagi lainnya. Jangan khawatir soal keamanan karena tempat bermain ini menetapkan standar safety yang baik. Lelah bermain, ada fasilitas kantin atau kafe untuk si kecil beristirahat, makan dan juga membersihkan diri.

Lokasi: Jl. Kemang Dalam 3B # B6, Jakarta Selatan
Jam operasional: Setiap hari, 8.00 – 18.00 WIB
Harga: 75,000 per anak untuk di atas usia 17 bulan, 40,000 IDR per anak untuk 12 – 17 bulan

4. Bermain air di Playparq Kemang

Image credit: @tytamurti

Salah satu aktivitas wisata seru lainnya yang bisa dilakukan di Kemang bersama keluarga adalah dengan mengunjungi Playparq Kemang. Tempat bermain indoor dan outdoor ini menjadi destinasi wisata keluarga yang menyenangkan, terutama untuk si kecil yang suka bermain basah-basahan. Selain bermain air, ada banyak wahana permainan yang bisa dikunjungi.

Lokasi: Jl.Kemang Timur Raya No.72 Jakarta Selatan
Jam operasional: Rabu – Minggu, 10.00 – 18.00 WIB
Harga: Rabu & Kamis 60,000 IDR (buy 1 get 1), Jumat 60,000 IDR per anak, Sabtu dan Minggu 100,000 IDR per anak

5. Eksplorasi bakat seni anak di Dia.Lo.Gue

Image credit: @kenzie_delwyn (kiri atas dan kanan atas), @sqeetoo (kiri bawah) dan @rraquel12 (kanan bawah)

Ingin menguak kreativitas si kecil, tidak ada salahnya membawa mereka ke art gallery. Di Dia.Lo.Gue, si kecil bisa mengeksplorasi kemampuannya, sementara para orang tua bisa mendampingi dan menikmati makanan seperti pizza dan banyak lagi.

Berkonsep cafe dan art gallery, Dia.Lo.Gue memberikan kesempatan kepada siapa pun untuk menikmati hasil karya seni, mulai dari pembuatan hingga hasil akhirnya. Si kecil juga bisa diajak ambil bagian dalam art project di area bermain yang ada. Beragam balok kayu dan banyak lagi lainnya bisa menjadi alat bagi mereka mengekspresikan bakat seninya. Tertarik membawa si kecil ke sini?

Lokasi: Jl. Kemang Selatan Raya No. 99A, Kemang, Jakarta
Harga: Mulai dari 25,000 IDR
Website: https://dialogue-artspace.com/

6. Menikmati nuansa hijau di padatnya Jakarta dari Museum Di Tengah Kebun

Image credit: @belut004

Tidak banyak yang tahu ada surga alam yang hijau di tengah kota Jakarta yang padat dan penuh bangunan bertingkat. Nuansa hijau yang menyejukkan itu ada di wilayah Kemang.

Disambut pintu kayu besar yang memisahkan pusat keramaian di Kemang dengan surga di dalamnya, Museum di Tengah Kebun menawarkan topeng, patung hingga fosil pohon, kerang hingga lebah dari era Triassic dan Jurasic untuk dilihat. Total, ada sekitar 2,800-an koleksi barang yang dipamerkan, yang memiliki nilai sejarah dan cerita menarik di dalamnya. Kamu bisa mengikuti kisah di balik setiap item barang yang dipamerkan dengan terpana.

Namun, ada syarat khusus untuk bisa masuk museum di Jakarta yang cukup eksotik ini. Kamu tidak perlu membayar tiket masuk, namun harus datang dalam rombongan antara tujuh dan 12 orang. Waktu berkunjung juga harus ditetapkan jauh-jauh hari untuk bisa masuk di museum yang memiliki gazebo asyik di tengahnya untuk menikmati nuansa dan atmosfer alami museum ini. Tertarik untuk datang?

Lokasi: Jl. Kemang Timur Raya Nomor No.66, RT.7/RW.3, Bangka, Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Kontak: (021) 7196907
Harga tiket: Gratis, namun dengan syarat dan kondisi tertentu

7. Berseluncur di Twilo Skatepark

aktivitas seru di kemang
Image credit: Twilo Skate Park

Bagi yang doyan olahraga ekstrim, seperti berseluncur dengan papan seluncur alias skateboard, maka Twilo Skatepark adalah tempat yang harus dituju. Memiliki sejumlah obstacle seperti spine ramp, mini bowl dan street course, skatepark ini menjadi wahana yang asyik untuk dikunjungi guna melihat skater beraksi.

Jika belum bisa menggunakan skateboard, kamu bisa sekadar bersantai di sini, melihat para skater beraksi atau bahkan di waktu tertentu menjadi venue yang menghadirkan sejumlah seniman dan musisi lokal. Dijamin seru!

Lokasi: Jl. Kemang II No.37, RT.13/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB
Harga tiket: Gratis

8. Berlatih yoga atau pilates di Pilatology

aktivitas seru di kemang
Image credit: Jenifer Patricia

Yang ingin menerapkan gaya hidup sehat, datang ke arena kebugaran menjadi aktivitas yang biasa dilakukan. Di Kemang, ada tempat khusus untuk berlatih yoga dan pilates, yang digabungkan dengan konsep fisioterapi, yaitu Pilatology.

Studio ini memiliki beragam alat untuk latihan pilates sekaligus terapi fisik. Program latihan juga disesuaikan dengan kebutuhan klien, dan pastinya didampingi oleh trainer berpengalaman. Dengan lokasi studio di lantai atas, kamu bisa melihat view kawasan Kemang sambil berlatih.

Lokasi: Kemang Kolonie Unit E No.9, Mampang Prpt., Jl. Kemang Timur Dalam, RT.4/RW.3, Bangka, Mampang Prapatan, South Jakarta City, Jakarta
Jam operasional: Senin – Sabtu, 7.00 – 21.00 WIB

9. Menemani doggy bermain di Como Park

aktivitas seru di kemang
Image credit: COMO Park

Bahkan berjalan-jalan dengan anjing peliharaan kamu bisa menjadi aktivitas wisata yang asyik untuk dilakukan di Kemang. Apalagi, di kawasan ini terdapat dog park, yang bakal membuat doggy kamu kegirangan bertemu teman-temannya.

Como Park merupakan community hub, di mana selain menyediakan dog park, juga memiliki restoran, toko dan cafe. Sembari menghabiskan hari bersantai di tempat ini, kamu juga bisa melepas anjing kamu di dog park, yang memiliki banyak fasilitas bermain. Dijamin seru!

Lokasi: Jl. Kemang Timur No.998, RT.1/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 8.00 – 20.00 WIB

10. Menikmati film di Kinosaurus

aktivitas seru di kemang
Image credit: Kinosaurus Jakarta

Jika bosan nonton film di bioskop, tidak ada salahnya mencoba menikmati film di microcinema, seperti Kinosaurus. Dikelilingi book store, kedai kopi dan studio seni, Kinosaurus menjadi tempat yang asyik untuk menyaksikan berbagai jenis film dari berbagai jenis genre.

Ruangan menontonnya juga berbeda dengan yang ada di bioskop. Kamu bisa bersantai seperti berada di ruang keluarga, atau menonton di bean bag, atau di coffee table set yang sudah tersedia. Dijamin asyik dan seru!

Lokasi: Jl. Kemang Raya No.8B, RT.9/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Rabu 19.00, Jumat dan Sabtu 19.00 dan 21.30, Minggu 16.30 dan 19.00 WIB
Harga tiket: 50,000 IDR untuk satu film

Baca juga: 15 Tempat Makan Ramah Anak Di Jakarta Yang Menyenangkan

Banyak aktivitas seru dan menarik yang bisa dilakukan di Kemang, bukan?

The post 10 Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Kemang Kala Libur Akhir Pekan appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin